Karamnya Costa Concordia & Karamnya Portfolio (1)


Karamnya kapal pesiar Costa Concordia terjadi pada januari 2012, jatuh korban meninggal sebanyak 3 orang dari 4.000 orang penumpang termasuk awak kapal. Banyak pelajaran yang sanggup diambil dari karamnya kapal ini dan hubungannya dengan trading pada saham.


Dari beberapa artikel yang aku baca, penyebab utama tenggelamnya kapal ini ialah gesekan pada lambung kiri kapal dengan terumbu karang yang menjadikan robeknya lambung kapal tersebut. Lambung kapal yang sobek berbentuk menyerupai irisan kulit kentang. Pada awalnya kapal kandas ke arah kiri dengan kemiringan 10 derajat dan menciptakan sistem kemudi rusak parah sehingga kapal tersebut hanyut menjauhi lepas pantai Giglio (Italy) namun sesudah 30 menit menjauhi lepas pantai , angin bertiup kencang dari arah bahari sehingga menciptakan kapal kembali dalam posisi tegak dan mengarah ke akrab garis pantai , hembusan badai ini membawa konsekuensi yang cukup berat juga yaitu bertambah banyaknya air yang masuk ke dalam lambung kapal sehingga membuatnya makin tenggelam. Sampai dengan ketika ini belum juga ada Peringatan Darurat yang disampaikan oleh kapten kapal Francesco Schettino (berusia 52 tahun dan berpengalaman 11 tahun sebagai kapten kapal). Kapten masih memerintahkan untuk mengabarkan kepada seluruh penumpang bahwa kapal dalam kondisi baik-baik saja dan hanya mengalami kerusakan generator listrik, sehingga suasana hening dalam kapal masih menyelimuti seluruh penumpang. Namun tragis, isu atas kejadian bahwasanya yang menimpa kapal ini , belum diketahui oleh para penumpang.
bersambung.....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karamnya Costa Concordia & Karamnya Portfolio (1)"

Post a Comment

Pages