Karamnya Costa Concordia & Karamnya Portfolio (3)

Ini ialah citra kapal Costa Concordia sehabis karam, pertanyaan yang masih terus dipertanyakan hingga ketika ini ialah siapakah yang bertanggung jawab atas kandas nya kapal ini, dan mengapa begitu lama sekali waktu yang diharapkan untuk hanya menawarkan peringatan darurat bagi para penumpang serta sistem penanggulangan peristiwa pada kapal ini yang sangat semerawut.


Hubungan dengan diri kita sebagai trader terang sangat berkaitan sekali, dimana kita mesti memposisikan diri kita sebagai kapten kapal, portfolio sebagai kapal dan dana trading sebagai penumpang kapal.
Sebagai kapten atas portfolio kita sendiri maka seharusnya kita bertindak sesuai dengan sistem yang telah ditetapkan sebelumnya, sistem pada ketika harga-harga saham tidak bergerak sesuai harapan kita, janganlah bertindak ibarat kapten kapal costa concordia ini yang tenyata pada ketika di pengadilan, ia beropini bahwa peringatan darurat pada kapal yang dikeluarkan sehabis menunggu waktu 2 jam ialah bertujuan semoga tidak terjadi kepanikan pada para penumpang kapal yang mana hal tersebut terang sekali sangat bertentangan dengan sistem penanggulangan bencana pada kapal tersebut. Sebagai kapten atas portfolio kita sendiri sangatlah penting untuk bertindak sesuai rencana yang telah ditetapkan sebelum kita mengambil posisi dan janganlah  bertindak dengan menggunkan perasaan terlebih lagi untuk situasi yang tidak mengenakkan bagi diri kita alasannya ialah sudah niscaya pada ketika tersebut kondisi emosional trader akan sangat terombang ambing dan keputusan yang dihasilkan sudah niscaya akan menurut emosi saja.
Sistem penanggulangan bencana bagi portfolio trader sudah terang ialah berupa Exit Rule yang mana mesti dipersiapkan terlebih dahulu pada ketika sebelum melaksanakan entry. Exit Rule dalam hal ini sanggup berupa Stop Lose yang mana stop lose mestilah dipasang pada platform trading dan bukannya dipasang hanya dalam hati saja, kecuali anda sudah menjadi trader yang SADIS (sangat disiplin).
Tanpa Exit Rule dan Sistem trading yang terang maka cepat atau lambat kapal yang anda kemudikan sudah niscaya akan ibarat gambar diatas, yaitu karam.
Sudah berbagai kapten kapal yang gagal namun mereka sudah terang pastinya akan menyalahkan entah itu kapal yang kurang canggih atau keadaan yang tidak memihak kepada mereka, selama bertahun-tahun pengalaman aku trading selama ini, banyak "kapten kapal" yang mengeluh ibarat itu dan aku melihat bahwa mereka memang gagal alasannya ialah tidak mempunyai sistem trading yang jelas, termasuk aku sendiri dulunya.

Mudah-mudahan goresan pena kali ini sanggup menawarkan manfaat bagi semua orang :)














Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karamnya Costa Concordia & Karamnya Portfolio (3)"

Post a Comment

Pages